Jumat, 24 Oktober 2008

TENTANG PERJALANAN HIDUP

Ada sebuah perasaan yang mengganjal di pikiranku,yang membuat perasaanku berdebar-debar.
Ada gamang yang mengguncang-guncang perasaanku, yang membuatku bertanya-tanya:
Kira-kira seperti apa akhir perjalanan hidupku? Entahlah, aku tidak tahu dan
yakin sepenuhnya bahwa aku tak akan pernah tahu. Mungkin dengan cara yang tak pernah ku
bayangkan sebelumnya, atau mungkin dengan cara yang jusutru selalu ku bayangankan sebelumnya.
Allah memang mempunyai cara tersendiri untuk menata kehidupan hamba-Nya.
Doa pun mengalir tiada henti, memohon kemurahan rizki-Nya,
Memohon ketenangan batin, mengharap situasi segera berubah.
Aku harus pasrah.. harus tawakal. Karena rencana itu tidak akan terjadi kecuali atas
kehandak-Nya.
Aku yakin aku tidak sendiri. Ada Allah.. Dzat Yang Maha Pemurah …
Dzat yang tak pernah kering kasih sayang-Nya … Dzat Yang Maha Welas Asih ..
Dzat Yang Maha Perkasa.
Kepada-Nya lah aku harus mengadukan setiap hal yang kuhadapi. Saat masalah datang.
Saat kelelahan mendera jiwa dan raga. Saat beragam pernik kehidupan harus kulintasi.
Selama kita berusaha mendekat kepada-Nya, insya Allah Dia juga akan mendekat pada kita,
seribu kali.
Doa… Hanya melalui doa-doa panjanglah aku akan mengharap rahmat-Nya.
Agar cita-cita mulia yang kami impikan, bisa menajdi sebuah kenyataan.
amien ya robbal alamien…

Tidak ada komentar: